Islam akan tetap menang dengan atau tanpa kontribusi dan peran serta kita

Oleh: Ustadz Fuad Al Hazimi

(Arrahmah.com) – Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam bersabda :

جاَهِدُوْا الْمُشْرِكِيْنَ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ وَأَلْسِنَتِكُمْ

“Berjihadlah kalian melawan orang-orang musyrik dengan harta kalian, jiwa kalian dan lisan kalian” (HR. Hakim dalam Al Mustadrak, dinyatakan Shahih oleh Syaikh Al Albani)

Setiap muslim yang merindukan tegaknya Syari’ah Islam tentu akan bertanya : “Apa kontribusiku untuk jihad dan tegaknya Dien Allah di muka bumi ini ?”

Pertanyaan itu pun pasti menyeruak dalam setiap sanubari kita semua.

Teringat ucapan yang penuh tawadhu’ dari seorang ustadz dari sebuah ormas Islam saat pertemuan para pimpinan ormas-ormas Islam yang konsern dengan berbagai problematika umat.

“Kami belum mampu berjihad di front terdepan jihad qital, maka izinkan kami fokus untuk mengirimkan para da’i ke daerah-daerah pelosok Indonesia yang masih sangat buta tentang Islam dan juga fokus pada amal usaha dakwah membendung maraknya Kristenisasi. Mungkin ada pula saudara kita dari ormas lain yang fokus memahamkan umat ini akan bahaya aliran-aliran sesat seperti Ahmadiyah, LDII, Syiah dan sebagainya. Atau ada pula yang fokus pada gerakan Amar ma’ruf dan Nahi Munkar…..”

Benarlah bahwa masing-masing kita bergerak, berjuang dan beramal sesuai kadar kemampuan masing-masing dan hanya Allah yang akan Memberikan imbalan atas kecintaan dan pengorbanan kita untuk Dien Nya

Allah Azza Wa Jalla Berfirman :

قُلْ كُلٌّ يَعْمَلُ عَلَى شَاكِلَتِهِ فَرَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَنْ هُوَ أَهْدَى سَبِيلًا

“Katakanlah : “Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing”. Maka Rabb mu lebih Mengetahui siapa yang lebih benar jalannya”. (QS Al Isra’ 84)

وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ وَسَتُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

“Dan katakanlah: “Beramallah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat amalmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan”. (QS At Taubah 105)

YANG PALING PENTING ADALAH, ISLAM AKAN TETAP MENANG DENGAN ATAU TANPA KONTRIBUSI DAN PERAN SERTA KITA

الإسلام بك أو بدونك سينتصر ….. أما أنت فبدون الإسلام ستحسر وتضيع

“Islam akan tetap menang, dengan atau tanpa (kontribusi) dari kalian, namun kalian tanpa Islam, pasti akan rugi dan hilang tanpa bekas”

– Ucapan Syaikh Ahmad Deedat rahimahullah

(samirmusa/arrahmah.com)

– See more at: http://www.arrahmah.com/kajian-islam/islam-akan-tetap-menang-dengan-atau-tanpa-kontribusi-dan-peran-serta-kita.html#sthash.skPkxvpl.dpuf

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s