Berbekalah

Berbekalah

Bangunlah wahai orang yang banyak tidur. Sampai kapankan kebekuan ini berlangusng. Dunia ini adalah negeri yang fana, segala sesuatu yang ada padanya sangat sedikit. Sedang keburukannya banyak sekali. Usia didunia makin berkurang dan keburukan makin bertambah . oleh karena itu perbanyaklah berbekal

Hendaklah kalian menyiapkan bekal perjalanan ke akhirat. Bekal perjalanan ke akhirat yang terbaik bagi manusia adalah ketakwaan (ketaatan) kepada-Ku. Oleh karena itu, bertakwalah (taatlah) kalian kepada-Ku (QS Al-Baqarah [2]197)

Paksakkan diri

Salah satu hal yang mengherankan yang kusaksikan pada diriku dan semua makhluk adalah melupakan umut manusia didunia sangat pendek. Dan sedikit banyak pahala disana tergantung banyak sedikitnya amal disini. Wahai orang-orang yang penduk umurnya manfaatkah hari-hari didunia dan nantikan saat-saat disurga, jangan sekali-kali menyibukkan hati dengan sesuatu yang tak manjadi tujuan penciptaanmu. Paksakan dirimu untuk amalan-amalan berat . cambuk saja jika ia membangkang dan jangan ikat dengan tali yang longgar (Ibnu Jauzi)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s