Islam Kajian

Membuka cakrawala baru

Ustadz Ba’asyir: Ikut pemilu sama saja memilih Tuhan baru

Jum’at, 3 Jumadil Akhir 1435 H / 4 April 2014 06:04
Ustadz Ba'asyir: Ikut pemilu sama saja memilih Tuhan baru

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir

CILACAP (Arrahmah.com) – Ulama yang sedang menjalani hukuman penjara, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir mengingatkan masyarakat dan umat Islam agar tidak dekat-dekat dengan tempat pemungutan suara (TPS) dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2014 bulan April mendatang, dan tidak pula ikut serta dalam pesta syirik demokrasi lima tahunan tersebut.

“Umat perlu tahu, mengikuti pemilu itu sama saja dengan memilih Tuhan baru,” jelas ustadz Ba’asyir dihadapan puluhan aktivis Islam yang membezuknya di LP Pasir Putih Nusakambangan Cilacap Jateng, Selasa (1/4/2014) pagi, tulis KompasIslam.com.

Selanjutnya, Amir Jamaah Anshorut Tauhid ini menjelaskan bahwa pemilihan anggota legisatif itu bertujuan untuk memilih anggota dewan baik di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dan setelah menjabat, para anggota dewan tersebut bertugas untuk membuat hukum dan perundang-undangan.

“Padahal, yang berhak membuat hukum dan undang-undang untuk mengatur kehidupan manusia itu hanyalah haknya Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Lha ini para anggota DPR dengan lancangnya mau menandingi Allah dalam membuat dan menetapkan hukum. Maka anggota dewan itu adalah Robb (Tuhan –red) baru, thoghut mereka itu,” tegas ulama kelahiran Jombang ini.

Umat perlu tahu bahwa mengikuti pemilu itu sama saja dengan memilih Tuhan baru. Ulama yang terkenal tegas dalam menyampaikan dakwah tauhid ini kemudian menyitir beberapa ayat Al Qur’an tentang keharaman manusia dalam membuat dan menetapkan hukum yang sebetulnya hal itu merupakan hak khusus Allah SWT, diantaranya:

أَلا لَهُ الْخَلْقُ وَالأمْرُ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ

“… ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha suci Allah, Tuhan semesta alam”. (QS. Al A’raaf 7 : 54)

إِنِ الْحُكْمُ إِلا لِلَّهِ أَمَرَ أَلا تَعْبُدُوا إِلا إِيَّاهُ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يَعْلَمُونَ

“… Keputusan itu hanyalah kepunyaan Allah. Dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS. Yususf 12 : 40)

وَاللَّهُ يَحْكُمُ لا مُعَقِّبَ لِحُكْمِهِ وَهُوَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

“… dan Allah menetapkan hukum (menurut kehendak-Nya), tidak ada yang dapat menolak ketetapan-Nya; dan Dia-lah yang Maha cepat hisab-Nya”. (QS. Ar Ra’du 13 : 41)

Puluhan aktivis Islam dari berbagai daerah berkunjung ke LP Super Maximum Security Pasir Putih Nusakambangan Cilacap, Jateng, Selasa (1/4/2014) pagi untuk membezuk ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Dalam kesempatan itu, ustadz Ba’asyir mengabarkan bahwa dirinya dan para napi Mujahidin lainnya secara umum dalam keadaan baik dan sehat. (azm/arrahmah.com)

 

Sebarkan!

Raih amal shalih, sebarkan informasi ini…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: