Pengakuan dari Anggota ISIS yang Tertangkap atas Pembunuhan Syaikh Abu Khalid As-Suri

 

“Dan barangsiapa membunuh seorang mukmin dengan sengaja, maka balasannya adalah jahannam. (Qs. An-Nisa’ : 93)
Pertanyaan : Perkenalkanlah diri anda…

Jawaban : Nama saya Ahmad Lulu bin Umar. Lahir pada tahun 1979 di Aleppo. Saya bekerja di Suriah al-Khair, sebuah Organisasi Kemanusian dan aktif melakukan kegiatan sosial lainnya.

 

Pertanyaan : Apa hubungan Anda dengan Ahrar Syam?

Jawaban : Saya memiliki hubungan yang baik dengan Ahrar Syam ketika saya masih bekerja di sektor kemanusiaan, kebetulan orang-orang Ahrar bekerja di sektor yang sama yaitu di sektor Kantor Produksi.

 

Pertanyaan : Bagaimana ISIS merekrut Anda?

Jawaban : Saya bertemu dengan seseorang di Antakia namanya Abu Hurairah, dia terluka. Dan saya memperlakukan dia sebagaimana penduduk Suriah lainnya. Kami membantunya, lalu kami semakin dekat. Aku bergabung ke ISIS melalui rekomendasinya (Tazkiyah).

 

Pertanyaan : Tugas apa yang diberikan untuk anda?

Jawaban : Mereka tahu aku pernah bekerja di Organisasi Kemanusiaan dan Hubungan Masyarakat sehingga mereka memberi saya pekerjaan di bagian intelijen, untuk mengumpulkan informasi.

 

Pertanyaan : Beritahu kami tentang pembunuhan Abu Khalid As-Suri…

Jawaban : Karena hubungan saya baik dengan Ahrar (Syam), maka saya diperintahkan untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Saya bertemu dengan Abu Ubaydah Al-Maghribi, KomandanTinggi ISIS di Aleppo. Dia datang bersama Abu Maryam al-Iraqi. Singkatnya, tugas kami adalah untuk membunuh Pemimpin Ahrar Syam. Kami sepakat pada rincian tugas.

Pada hari Jumat, setelah shalat Jumat, Abu Maryam tiba bersama dua pemuda. Satu seorang Suriah dan yang satu lagi seorang Eropa keturunan Maroko. Mereka juga bersama Abu Basir Al-Falistini, saya menempatkan mereka di sebuah rumah. Setelah itu saya dan Abu Maryam melanjutkan perjalanan untuk pengintaian. Kami pergi memeriksa Kantor Produksi, jalan menuju ke sana, dll. Kami kembali setelah itu.

Rencananya adalah bahwa segera setelah Ketua hadir maka operasi akan dimulai. Hari kedua saya dating langsung ke Kantor Produksi, karena memang saya memiliki hubungan yang baik dengan Ahrar. Saya menemukan bahwa tidak ada yang akan datang. Jadi saya beritahu hal itu ke mereka, kemudian saya melanjutkan aktifitas saya seperti biasa.

Ketika saya bangun keesokan harinya, para pimpinan datang termasuk Abu Yazin dan Abu Umair – atau yang dikenal dengan nama Abu Khalid. Saya pergi ke Abu Maryam dan mengatakan kepadanya Abu Khalid berada di gedung bersama Abu Yazin. Jadi dia memerintahkan untuk segera jalankan rencana dan jangan menunggu.

Saya membawa dua pemuda itu bersama saya. Dekat lokasi target, ada tempat sepi dimana saya menyembunyikan mereka. Aku kembali ke kantor dan diberitahu oleh orang-orang humanitarian bahwa mereka mendengar bentrokan.

Aku membawa Abu Maryam dan membawanya ke orang yang akan membawanya ke Al-Bab. Aku meninggalkan Aleppo dan pergi ke Al-Bab. Dalam HQ saya bertemu Abu Ubaidah Al-Maghribi yang memberi saya sambutan yang hangat.

Ada orang lain di sana seperti Abu Muslim Al-Falistini dan Abu Hamza Al-Asir dan ada sekitar 7 pemuda : Abu Ahmad, Abu Albara’ Dll. Mereka sangat senang dengan keberhasilan operasi. Dan Abu Ubaidah mengatakan para Syaikh sangat senang dengan operasi, tetapi mereka kemudian diam. Dan dengan kata “Para Syaikh”  dimaksudkan yaitu Abu Luqman dan Al-Adnani.

 

Pertanyaan : Apa hadiah anda untuk tugas ini?

Jawaban : Abu Ubaidah bertanya pada saya apakah Abu Maryam memberimu hadiah? Saya katakan hadiah apa? Dia mengatakan hadiah dari Abu Bakr Al-Baghdadi – yang mereka berikan kemudian.

 

Pertanyaan : Tugas apa yang mereka berikan pada anda setelah operasi?

Jawaban : Untuk pergi ke Turki dan membuka kantor baru, memata-matai dan mengumpulkan infotentang SMC dan SNC. Ada orang lain yang mengawasi operasi itu namanya Basil, dia memiliki koneksi lain dengan Abu Abdullah, dia yang membawa peralatan lain seperti senjata peredam.

Saya ucapkan Astaghfirullah untuk setiap tindakan yang saya lakukan terutama tindakan  yang sangat buruk ini. Hasbiyaallah wa Ni’mal Wakil.

Dan semoga Allah berikan pahala kepada Dewan Syariah yang telah menyadarkan saya dari keburukan dari aksi ini. Mereka bertanya beberapa pertanyaan dan saya ingin mengulang pertanyaan itu untuk kalian (ISIS).

Mereka menanyai saya : “Apa kebaikan dari membunuh Abu Khalid? Dan apakah memerangi Mujahidin di Syam dapat membangun Daulah Islam? Dan apa saja fraksi dari Daulah “khayalan” ini hari ini?”

Persiapkanlah dirimu untuk bertemu dengan Tuhan dan jika Anda tidak bertobat Allah akan murka kepadamu. Karena saya tidak dapat membangun Daulah dengan cara ini dan saya tidak memenuhi persyaratan untuk itu. Lihatlah kaum muslimin dan bagaimana mereka melihat Daulah.

Saudara-saudaraku, saya beritahukan pada kalian bahwa tidak semua orang di Suriah yang berjihad adalah Sahawat dan murtaddin. Ada oknum-oknum yang berbuat salah, tapi sebagian besar lainnya berada diatas kebenaran.

Pastikan tentang apa yang anda kerjakan. Tindakan yang Anda lakukan sekarang tidak ada hubungannya dengan Daulah Islam (yang hakiki). Daulah Islam (yang sebenarnya) akan muncul, pasti muncul! Tapi tidak dengan pernyataan belaka dan slogan, tetapi dengan niat tulus karena Allah.

Sebab jika dia seorang Anshar (Suriah) maka tujuannya untuk menetapkan hukum Allah. Dan jika dia seorang Muhajir yang dia melakukan Hijrah sehingga Allah bisa menerima amalnya.

Ini adalah untuk anda , antara anda dan Allah , apakah semua orang di sini Sahawat dan murtad? Saya katakan tidak, akhi. Berbicaralah dengan masyarakat, menjauhlah dari lingkaran dimana anda sedang berada.

Pengakuan berakhir dengan 5 menit audio yang merupakan segmen baru dari Abu Abdullah Al-Hamawi, pemimpin Ahrar Syam yang akan diterjemahkan besok, insya Allah.

 

Diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh : Fazel Haitamy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s