Penjelasan Resmi Jabhah Nushrah Terhadap Perkembangan Terakhir di Wilayah Provinsi Timur

JABHAH NUSHRAH MENJELASKAN PERKEMBANGAN TERAKHIR DI WILAYAH PROVINSI-PROVINSI TIMUR

pq5lw

(penjelasan no 3 – Jabhah Nushrah cabang wilayah provinsi-provinsi timur)

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, Rabb yang telah mensyariatkan untuk memerangi para pembangkang, Ia memerintah kepada kita agar melenyapkan permusuhan dari orang-orang yang zhalim, dan yang telah membangkitkan kita untuk melawan setiap keburukan yang ditimpakan oleh para perusuh dan pengacau, Ia telah berfirman :

“Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas”. [Al Baqarah: 190]

Shalawat serta salam mari kita panjatkan kepada Rasul kita Muhammad SAW yang telah bersabda:

عَنْ سَعِيدِ بْنِ زَيْدٍ قَالَ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَنْ قُتِلَ دُونَ مَالِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ قُتِلَ دُونَ دِينِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ قُتِلَ دُونَ دَمِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ قُتِلَ دُونَ أَهْلِهِ فَهُوَ شَهِيدٌ قَالَ هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ وَهَكَذَا رَوَى غَيْرُ وَاحِدٍ عَنْ إِبْرَاهِيمَ بْنِ سَعْدٍ نَحْوَ هَذَا وَيَعْقُوبُ هُوَ ابْنُ إبرَاهِيمَ بنِ سَعْدِ بنِ إبرَاهِيمَ بنِ عَبدِ الرحمنِ بنِ عَوْفٍ الزُّهْرِيُّ

“Barangsiapa yang terbunuh karena membela hartanya maka ia syahid, barangsiapa yang terbunuh karena membela agamanya maka ia syahid, barangsiapa yang terbunuh karena membela darahnya (jiwanya) maka ia syahid & barangsiapa yang terbunuh karena membela keluarganya maka ia syahid”. Ia mengatakan; Hadits ini hasan shahih, demikianlah banyak perawi meriwayatkan dari Ibrahim bin Sa’d seperti hadits ini. Ya’qub adl Ibnu Ibrahim Sa’d bin Ibrahim bin Abdurrahman bin ‘Auf Az Zuhri. [HR. Tirmidzi No.1341]

Setelah sampai kepada kami pernyataan terbaru dari Syaikh Dr. Ayman Azh Zhawahiri yang di dalamnya beliau memerintahkan untuk menghindari pertumpahan darah dan saling memerangi yang terjadi di bumi Syam secara umum dan wilayah provinsi-provinsi timur secara khusus, maka Jabhah Nushrah mengeluarkan pernyataan yang menegaskan kepatuhan mereka terhadap perintah Syaikh Dr. Ayman Azh Zhawahiri tersebut, dan menyatakan kesiapannya untuk menghentikan peperangan yang terjadi saat ini, dengan syarat Jamaah Daulah wajib menghentikan penyerangan mereka. Namun pada kenyataannya Jamaah Daulah tetap meneruskan penyerangannya di wilayah pesisir timur Provinsi Deir Ezzur dan memotong jalan menuju kota Deir Ezzur, padahal jalan tersebut digunakan oleh para mujahidin untuk menyuplai pasokan amunisi dan logistik kepada para muajahidin yang tengah ber-ribath di sana.

Kami juga mendapat kabar bahwa kemarin (WIB, 5/5) mereka tengah menyiapkan puluhan pasukannya di kota Ma’dan, provinsi Raqqah, maka sudah jelas bagi kami sekarang, bahwa mereka akan terus melanjutkan permusuhannya tersebut dan tidak akan menghentikannya. Kemudian keesokan harinya, (Selasa, 6/5) apa yang kami duga benar-benar terjadi, mereka menyerbu markas Jabhah Nushrah yang berada di beberapa desa, yaitu desa Jazrah Albuhamid, desa Kabr dan desa Harmusyiyah, yang terletak di jalur barat menuju provinsi Deir Ezzour, beberapa ikhwah terbunuh serta terluka, dan sejumlah ikhwah lainnya ditawan.

Bukti permusuhan mereka juga dikuatkan oleh dua akun twitter resmi mereka, yaitu: https://twitter.com/albaraka_news dan https://twitter.com/alkheir3 serta situs resmi mereka, mereka menyatakan sebagai berikut : “Gubernur Barakah (bentukan Jamaah Daulah) memerintahkan kepada setiap ikhwah di seluruh wilayah provinsi-provinsi timur agar mengaktifkan seluruh front pertempuran di wilayah para sekutu Al Jaulani dan shahawat”.

Sungguh mereka kini tengah bersiap-siap untuk mengumumkan untuk melanjutkan peperangan ini – seiring mereka tidak berusaha memadamkan api peperangan – dan jika gubernur mereka di Hasakah memberikan order kepada para anak buahnya untuk menghentikan peperangan, maka sungguh ia telah melakukan kebohongan yang nyata.

Kami juga ingin mengingatkan kembali kepada kaum muslimin bahwa selama 3 bulan penuh bahkan lebih, Jamaah Daulah telah menarik mundur pasukannya dari wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan wilayah Pasukan Rezim Nushairiyah, kemudian mereka memulai peperangan di provinsi-provinsi timur dengan tujuan untuk menguasai Deir Ezzur beserta wilayah pesisirnya, padahal provinsi tersebut telah dibebaskan dengan susah payah dengan kucuran darah mujahidin, dan hingga kini para mujahidin masih terus menempati pos-pos ribath yang berbatasan langsung dengan wilayah yang masih dikuasai Pasukan Rezim Nushairiyah.

Sedangkan kondisi pasukan Jabhah Nushrah di provinsi-provinsi timur, mereka telah terputus dari suplai amunisi dan logistik akibat Jamaah Daulah memotong jalur suplai yang biasa dilewati untuk memasok kebutuhan mereka tersebut. Padahal mereka masih terus disibukkan dalam mempertahankan provinsi-provinsi tersebut dari agresi Pasukan Rezim Nushairiyah di beberapa wilayah yang tersisa. Maka cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.

Sebagai penutup, kami katakan : Sesungguhnya Jamaah Daulah masih terus memerangi kami dan mereka tidaklah menghentikannya walau hanya sesaat, apabila mereka mengklaim telah menghentikannya, maka itu adalah kebohongan. Jikalau mereka bersungguh-sungguh ingin menghentikan peperangannya terhadap para mujahidin, maka sungguh seharusnya mereka telah berhenti untuk mencoba menguasai Deir Ezzur. Mereka juga pasti akan mengumpulkan kembali bala tentaranya dan mengumumkannya dengan jelas atau merilis sebuah pernyataan yang membicarakan tentang hal ini, akan tetapi memang dasar kebiasaan mereka adalah berkhianat dan bertaqiyah serta berdusta.

Maka dari itu, dengan mengharapkan rahmat dan kekuatan dari Allah, kami memutuskan akan terus mempertahankan diri dari pemberontakan dan serangan mereka hingga Allah mengangkat ujian ini dari diri kami dan menjadikan angan-angan mereka untuk menghabisi para mujahidin pilihan menjadi sirna serta merampas keberuntungan mereka.

Sesungguhnya Allah lebih mengetahui, shalawat serta salam kepada nabi kita Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga dan para sahabatnya,

Dan Allah berkuasa terhadap urusan-Nya, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahuinya.

جَبْهَةُ النُّصْرَة

Jabhah Nushrah

))مؤسسة المنارة البيضاء للإنتاج الإعلامي((

Yayasan Media Al-Manaratul Baidha’

لا تنسونا من صالح دعائكم

Jangan lupakan kami dalam do’a kalian

والحمد لله ربِّ العالمين

Segala puji bagi Allah, Rabb sekalian alam

Dirilis pada hari/tanggal: Senin, 6 Rajab 1435 H / 5 Mei 2014 M

Muqawamah Media Team

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s