Jaishul Muhajirin wal Anshar (JMA) Melancarkan Serangan Balik terhadap Tentara Rezim Nushairiyyah di Penjara Pusat Aleppo

19222_1
Komandan Jaishul Muhajirin wal Anshar (JMA) melaporkan kesuksesan serangan balik di Penjara pusat Aleppo, yang diterobos oleh tentara rezim Nushairiyah beberapa hari yang lalu, melewati daerah Sheikh Najjar, Akhbar Sham melaporkan.Pada hari Minggu (25/5), setelah melaksanakan shalat subuh, mujahidin JMA, dengan dukungan dari kelompok lokal dan juga mujahidin dari Ahrar Sham, melanjutkan serangan balik di desa Jubeileh, yang berdekatan dengan penjara Aleppo.

Setelah berhasil menerobos pertahanan tentara Assad, Mujahidin memasuki desa dan melakukan serangan dahsyat selama beberapa jam yang membuat tentara Rezim Assad kocar-kacir. Mereka melarikan diri dari wilayah tersebut dan bersembunyi di bangunan bangunan yang terletak beberapa ratus meter dari Jubeileh.

Orang-orang kafir itu menderita banyak korban yang tewas dan terluka. Mujahidin juga berhasil membebaskan tahanan.

Selama pertempuran, rezim Assad beberapa kali salah melancarkan serangan, mereka  menyerang menggunakan Gvozdikas (sejenis tank) pada tentara mereka sendiri. Pada saat berita ini dipublikasikan, pertempuran masih berlanjut.

Operasi  serangan balik terhadap tentara rezim Assad di Penjara pusat Aleppo, daerah Sheikh Najjar, dll, berada di bawah komando mujahidin JMA.

Kelompok mujahidin dari Irak, Ansarul Islam turut mengambil bagian dalam operasi penyerangan.

Tentara Assad  menerobos ke Penjara Aleppo pada tanggal 22 Mei. Setelah tentara Assad menerobos, Jabhah Nusrah dan Jabhah Islamiyyah terpaksa mundur, kemudian sekelompok mujahidin bantuan dari JMA ditransfer dari Layramoun, dan ditugaskan untuk membentengi desa Tel Haylan dan menghentikan gerak laju tentara Assad.

Kelompok ini mempersiapkan batu loncatan kepada pasukan mujahidin agar dapat berkonsentrasi pada serangan berikutnya.

Dalam dua hari, di bawah kepemimpinan JMA, sekelompok Mujahidin dikumpulkan untuk memulai operasi serangan balik pada tanggal 25 Mei.

Pertempuran sengit juga berlangsung di daerah Sheikh Najjar. Mujahidin menyerang tentara rezim Nushairiyah dengan menggunakan senapan mesin berat dan mortir. (kc/muqawamah.com)

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s