Astaghfirullah! Setelah Diinvasi Israel, Wilayah Palestina Tinggal Segini

wilayah-palestina-kompasislam1Badan statistik Palestina menyatakan dua tahun yang lalu bahwa selama menjajah Palestina sejak 1948, Israel telah menguasai lebih dari 85 % wilayah Palestina. Sebanyak 774 wilayah Palestina telah dikuasai Israel dan 531 diantaranya telah dihancurkan. Selama penjajahan juga Israel telah melakukan 70 kali pembantaian yang menyebabkan 15 ribu warga Palestina syahid.
Selama penjajahan sejak 1948, lebi dari 800 ribu warga Palestina diusir dari wilayahnya masing-masing ke Tepi Barat dan Jalur Gaza serta negara-negara Arab sekitanya. Diakhir tahun 2012 sekitar 44,2% dari total penduduk Palestina bertahan didalam negeri. Sementara itu jumlah pengungungsi yang terdaftar di UNRWA pada pertengahan tahun 2013 mencapai 5,3 juta pengungsi atau sekitar 55,8 persen dari total penduduk Palestina di seluruh dunia.
Pada tahun 1948, jumlah warga Palestina mencapai 1,37 juta namun diakhir tahun 2012 jumlah tersebut bertamabh menjadi 11,6 juta atau bertambah sekitar 10,3 juta jiwa. Diakhir tahun 2012 , jumlah warga Palestina yang tinggal di wilayah Palestina termasuk wilayah yang dikuasai Israel mencapai 5,8 juta. Pada akhir tahun 2020 jumlah mereka diperkirakan bisa mencapai 7,2 juta jiwa.
Saat ini, akibat penjajahan Jalur Gaza menjadi wilayah yang paling padat penduduknya di dunia. Jumlah penduduk di Gaza mencapai 11 kali lipat kepadatan penduduk di Israel.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s