Akhirnya ISIS Mengizinkan Masuk 4 Truk Pengangkut Bantuan dan Obat Bagi Penduduk Deir Az-Zur Yang Sedang Mereka kepung

Ilustrated.jpg

Addurar As-Syamiyah melaporkan pada Rabu 18 Juni 2014, Jama’ah daulah (ISIS) akhirnya mengizinkan masuk 4 truk pengangkut bantuan dan obat bagi penduduk Deir Az-Zur yang telah mereka kepung selama 15 hari terakhir.

Diinformasikan oleh akun Youtube Deir Az-Zur (دير الزور يوتيوب) bahwa jama’ah daulah (ISIS) akhirnya memberikan izin masuk untuk 4 truk melalui jembatan yang mereka blokade. Izin itu didapatkan setelah adanya kesepakatan yang terjadi anatara Jama’ah Daulah (ISIS) dengan Majlis Syura Mujahidin As-Syarqiyyah, yang notabene merupakan kumpulan faksi-faksi jihad yang berjuang di Suriah yang kini telah dianggap murtad atau berkhianat oleh jama’ah daulah.

Sebagaimana kami beritakan sebelumnya bahwa kota Deir Az-Zur merupakan salah satu kota yang dihuni oleh kaum muslimin sunni wilayah timur Suriah. Kota tersebut menjadi target penyerangan oleh tentara rezim Asad semenjak revolusi pecah. Kemudian faksi-faksi Mujahidin berbondong-bondong datang menolong kaum muslimin disana. Diantara faksi-faksi yang bergabung antara lain: Jabhah Nusrah, Ahrar Syam, Jabhah Islamiyah dan lain-lain. Setelah konflik takfir oleh ISIS semakin meruncing belakangan ini, menyusul pernyataan mereka bahwa Jabhah Islamiyah telah murtad dan Jabhah Nushrah adalah “shahawat”. Maka mereka pun merengsek mendekat untuk mengepung dan menyerang mujahidin yang sedang berjuang Deir Az-Zur.

Kini, kota Deir Az-Zur terkepung total dari dua arah. ISIS mengepung dari arah pintu masuk utara dan tentara syi’ah Asad mengepung dari arah pintu masuk selatan. Kaum muslimin penduduk sipil dalam 15 hari pengepungan ini telah mengalami penderitaan yang sangat mengerikan akibat dibombardir dari dua arah. Mulai dari kekurangan makanan hingga korban luka tidak bisa mendapatkan perawatan medis yang layak.

Sebagian besar penduduk memilih untuk mengungsi ke daerah yang lebih aman. Karena akses jembatan dikuasi ISIS, maka ratusan kaum muslimin terpaksa melarikan diri melalui sungai. Semoga Allah melindungi mereka dari dua daulah yang dhalim ini; pertama daulahnya Bashar Asad dan kedua daulahnya Baghdadi.

Video truk yang berhasil masuk membawa logistik bantuan untuk penduduk Deir Az-Zur yang masih terjebak:

 

Video kaum Muslimin Sunni mengungsi melalui sungai akibat bombardir tentara khawarij ISIS kearah tempat tinggal mereka:

 

Video penduduk sunni dari kalangan wanita, anak-anak dan orang tua renta yang sedang ketakutan diserang dengan roket oleh tentara khawarij Baghdadi saat mereka sedang berjalan untuk mengungsi, sebagian mereka terbunuh karena serangan keji itu:

Semoga Allah hinakan para khawarij yang telah menodai kehormatan darah orang-orang yang beriman. Semoga Allah hancurkan bala tentara mereka yang sedang mengepung Deir Az-Zur. Dan Semoga Allah menguatkan kesabaran dan keteguhan para mujahidin yang sedang terkepung disana.

 

Diterjemahkan oleh :
logo-muqawamah-189x177

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s