Majelis Syura Mujahidin Wilayah Timur Membantah Rumor Adanya Perundingan Damai dengan ISIS


MAJELIS SYURA MUJAHIDIN DI WILAYAH TIMUR SURIAH

Penjelasan No. 5

MEMBANTAH RUMOR-RUMOR YANG BEREDAR

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam, akibat yang baik bagi orang yang bertaqwa, tidak ada permusuhan kecuali bagi orang-orang yang zhalim, shalawat serta salam kepada nabi kita, Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya dan kepada para sahabatnya, amma ba’du:

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya. dan kalau mereka menyerahkannya kepada Rasul dan ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan ulil Amri). kalau tidaklah karena karunia dan rahmat Allah kepada kamu, tentulah kamu mengikut syaitan, kecuali sebahagian kecil saja (di antaramu)”. [Qs. An Nisa’: 83]

Sudah menjadi maklum bahwa menyebarkan rumor dan kabar burung adalah merupakan bagian dari perang psikologis yang selalu dilancarkan oleh musuh-musuh agama ini, untuk mengacaukan barisan mujahidin dan menebar perpecahan dan perselisihan di dalamnya. Akan tetapi senjata ini menjadi sia-sia jika digunakan untuk membantah masalah syar’i yang efektif, yaitu untuk menanggapi pernyataan dari para pemegang kepentingan dari komandan-komandan jihad dan para ahli ilmu yang diakui kapasitasnya, dan akan menjadi sia-sia jika digunakan untuk merujuk kepada mereka untuk meminta penjelasan tentang kebenarannya.

Tentang rumor adanya perundingan damai antara gerombolan Al Baghdadi dengan sebagian mujahidin dan anggota suku-suku, maka kami ingin menjelaskan bahwa hal ini adalah tidak nyata, dan sangat jauh dari kenyataan, Alhamdulillah. Karena sesungguhnya mujahidin dan para pejuang suku bersepakat dengan satu pandangan.

Rumor seperti ini sudah terjadi berulang kali, dan sikap khianat serta dusta yang dilakukan oleh gerombolan ini sudah bukan rahasia lagi. Bagaimana mungkin mereka menerima perdamaian padahal mereka sudah menolak segala ajakan perdamaian dengan membawanya ke meja perundingan berdasarkan hukum Allah? Mereka enggan mematuhi ajakan perdamaian berdasarkan kesaksian dari para ulama umat ini dan para pemimpinnya, mereka juga menolak seluruh inisiatif ajakan perdamaian di antaranya adalah inisiatif ajakan perdamaian dari suku-suku sungai Eufrat dan wilayah Khabur, bahkan mereka justru menambah sikap permusuhannya. Sungguh telah nampak kepalsuan dan kedustaan dari mereka bagi semua orang, trik mereka ini dapat dengan mudah diketahui bahkan oleh anak kecil sekalipun.

Gerombolan tersebut menyebarkan rumor ini demi mengangkat moral pasukannya yang telah jatuh hingga titik nadir karena mengalami kerugian besar setelah mereka mencoba menyerang singa-singa dari timur. Mereka juga telah tenggelam di dalam rawa peperangan namun mereka masih saja membantah dan berdebat dengan percaya dirinya. Yang paling besar adalah sikap menjauhkan dirinya dari umat, dari para ulama dan dari para pemimpinnya karena pemikirannya yang menyimpang yang sudah diketahui oleh seluruh manusia.

Dan kami memberikan kabar gembira kepada keluarga kami di wilayah timur Suriah dan di Syam secara khusus serta kepada umat secara umum, sesungguhnya kami tetap langgeng dalam berjihad melawan para thaghut dan ekstrimis, hingga Allah membukakan jalan bagi kami dan mereka, hingga mereka bersedia untuk tunduk di bawah mahkamah syariat yang selalu digaungkan-gaungkan oleh para sesepuh umat, dan hingga mereka bersedia untuk bertaubat dari kebid’ahan dan kesesatan mereka.

Kami juga mengajak kepada keluarga kami untuk lebih bersabar dan meneguhkan pendirian, karena kemenangan hanya ada seiring dengan adanya kesabaran, panji kebenaran akan menjulang tinggi seiring dengan jatuhnya kebatilan, karena Allah telah menjamin negeri Syam beserta para penduduknya. Dan Allah berkuasa terhadap urusan-Nya, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahuinya.

Shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad, kepada keluarganya dan kepada seluruh sahabatnya.

16 Sya’ban 1435H/16 Juni 2014

Diterjemahkan oleh :
logo-muqawamah-189x177

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s