ISIS Deklarasikan Khilafah

KIBLAT.NET, Irak – Daulah Islamiyah Irak dan Syam (ISIS) melalui juru bicaranya, Abu Muhammad al-Adnani, Ahad (29/06), mengumumkan mendeklarasikan Khilafah Islamiyah untuk menyatukan wilayah-wilayah yang mereka kuasai, mulai dari Irak hingga ke Suriah. Nama Daulah Islamiyah Irak dan Syam pun dihapus dan hanya mencukupkan ‘Daulah Islam’.

“Dewan Syura Daulah Islamiyah telah berkumpul dan membahas permasalahan ini, dan setelah Daulah Islam -dengan ijin Allah-  memiliki elemen-elemen untuk mendirikan khilafah, yang mana jika tidak dideklarasikan seluruh umat Islam akan berdosa. Dan juga, tidak ada udzur Syari bagi Daulah Islamiyah untuk menghindari dosa itu atau untuk tidak mendeklarasikan khilafah. Oleh karena itu, Daulah Islamiyah yang diwakili Ahlu Hilli wal Aqdi dari para pejabat dan pemimpin serta majlis Syura mendeklarasikan pendirian Khilafah Islamiyah,” kata Al-Adnani dalam rilis audio yang disebar di internet pada Ahad.

Al-Adnani menunjukkan, organisasinya telah memba’iat pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi sebagai Khalifah. Hal itu karena Al-Bagdadi memenuhi sarat sebagai pemimpin umat Islam, sebagaimana yang diungkap Al-Adnani.

“Ia telah memenuhi sarat sebagai khalifah, sebagaimana yang telah disebutkan para ulama. Ia telah diba’iat di Irak oleh Ahlu Hilli wal Aqdi  di Daulah Islamiyah,” tegas Al-Adnani.

Ia juga berbicara yang ditujukan kepada tentara faksi-faksi dan organisasi-organisasi pergerakan Islam. Ia mengatakan bahwa setelah dideklarasikannya Khilafah ini, legitimasi kelompok dan organisasi mereka telah batal.

“Ketahuilah kalian, setelah khilafah ini berdiri dan tegak, legitimasi kelompok dan organisasi kalian telah batal. Salah seorang dari kalian yang beriman kepada Allah harus setia kepada Khalifah, meskipun pemimpin (kelompok) kalian menghasut (untuk tidak taat -ed). Karena, mereka bukanlah Daulah, akan tetapi hanyalah negara kartun,” ujarnya.

Perlu diketahui, pendeklarasian ini diumumkan setelah ISIS merebut beberapa wilayah di Irak. Saat ini, kekuasaan mereka telah mencakup wilayah dari Aleppo di Suriah utara hingga Diyala di Irak timur. Mereka telah menghapus tapal batas yang memisahkan Irak dan Suriah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s