Bayi Kembar Empat Gaza Lahir di Tengah Gempuran Zionis Israel

Diposkan oleh Bersama Dakwah pada Jumat, 01 Agustus 2014 | 14.10 WIB

Bayi kembar 4 lahir di Gaza (Twitter)

Salah satu ‘keajaiban’ bangsa Palestina, khususnya Gaza, adalah para ibu yang banyak melahirkan generasi baru. Sebanyak apa pun warga Palestina dibunuh Zionis Israel, dengan izin Allah ibu-ibu Palestina akan melahirkan bayi-bayi sebanyak itu, bahkan lebih banyak lagi.

Keajaiban itu bukan hanya terjadi pada perang-perang sebelumya. Pada penjajahan kali ini, keajaiban itu juga terjadi. Seorang wanita Palestina di Jalur Gaza melahirkan bayi kembar empat di Rumah Sakit As-Syifa, Gaza City, Rabu malam (30/7).

Seorang dokter di rumah sakit itu, Dr. Bassel Abu Warda, memposting sebuah foto dalam akun Twitternya yang menampilkan dirinya sedang berdiri di antara bayi kembar itu.

“Dr Qadoura: Meskipun penuh dengan rasa sakit, seorang ibu Palestina melahirkan kembar empat semalam di Gaza,” kata Warda merujuk pada dokter yang membantu persalinan wanita tersebut pada Kamis (31/7) seperti dikutip Republika Online.

Rumah sakit As-Syifa di Gaza telah menjadi salah satu dari beberapa rumah sakit yang masih beroperasi dan menerima korban serangan Israel meskipun kurangnya sumber daya dan medis. Ribuan warga Palestina juga mengungsi di rumah sakit tertua dan terbesar di Gaza itu.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, lebih dari 1.300 warga Palestina meninggal di Gaza sejak awal serangan Israel pada pertengahan Juli lalu. Sedangkan, lebih dari 6.000 warga lainnya terluka dalam serangan yang masih berlangsung hingga saat ini. [AM/bersamadakwah]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s