Luar Biasa! Setiap Akhir Pekan Warga kota Perth Australia Demo Solidaritas Palestina

Minggu, 10 Agustus 2014

Demonstrasi damai untuk mendukung pembebasan Palestina dan mengutuk kebrutalan teroris Israel terus berlangsung setiap akhir pekan di kota Perth – Australia Barat.

Demonstrasi damai yang diikuti oleh ribuan orang mulai dari balita, anak anak, remaja sampai orang dewasa dan lanjut usia ini telah berlangsung selama empat pekan berturut turut. Setiap hari sabtu, demo untuk mengutuk kebiadaban Israel terus diikuti oleh masyarakat lintas agama di kota Perth.

Hari sabtu 9 Agustus 2014 adalah demo yang keempat kalinya yang dilakukan masyarakat Australia Barat di pusat kota di Murray Street yang merupakan Central Business District (CBD) negara bagian Australia Barat.

Berbekal bendera Palestina dan bendera Australia serta banners berbagai ukuran, para pengunjuk rasa mengelilingi kawasan CBD dan melakukan orasi silih berganti. Yang menarik dari demonstrasi damai di Perth ini, orasi dilakukan oleh perwakilan anak-anak kecil usia SD, SMP, SMA dan mahasiswa serta perwakilan komunikas masyarakat. Para orator yang berorasi dalam bahasa Oz-English (bahasa Inggris logat Aussie red) umumnya mengutuk kekejaman Israel yang telah membunuh anak-anak dan warga sipil yang tak berdosa, menghancurkan rumah penduduk, sekolah dan bangunan-bangunan tempat ibadah serta bangunan publik lainnya.

Mereka juga menyatakan bahwa Israel adalah “terrorist state” (negara teroris) yang harus mendapatkan sanksi dari dunia international. Para orator juga mengajak seluruh dunia untuk membuka mata dan hati dan berjuang bersama untuk membebaskan Palestina dari kebrutalan Israel serta memberi sanksi keras untuk Israel. Mereka juga mengajak seluruh dunia untuk memboikot Israel semua produk-produknya. (NH_Perth)

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s