Sepuluh Persiapan Sebelum Bergabung ke Medan Jihad

Maidaninews.com – Dengan nama Allah Yang Maha Penyayang, segala puji bagi Allah, shalawat serta salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarganya, para shahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari kiamat.

Salah satu perintah Allah Subhanahu wa ta’ala, bergabung ke tanah jihad, adalah karunia murni Allah Subhanahu wa ta’ala, yang merupakan salah satu berkah terbesar bagi umat. Hanya umat terpilih yang berhak dan layak untuk berjihad, sehingga perlu rasa syukur dan pujian pertama dan terutama, lahir dan batin. Setelah pengalaman singkat berlalu, saya ingin memberitahukan beberapa persiapan  penting yang perlu dilakukan oleh setiap orang yang bersedia datang ke tanah Ribat dan Jihad, ini adalah ringkasan pengalaman dari mereka yang sudah syahid, mereka yang tulus dan juga tentang  pengkhianatan yang disembunyikan di depan saudara-saudara dan kekasihku.

Sepuluh persiapan itu diantaranya:

1. Pertama, ikhlas kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan menetapkan bahwa jihad ini hanyalah untuk Allah Subhanahu wa ta’ala sampai kebenaran tiba dan keputusan Allah menang, serta menolak yang lainnya. Tidak terpengaruh oleh karena perjalanan teman ke bumi jihad atau yang telah syahid sebelumnya.

2. Membangkitkan hijrah yang disukai oleh Allah dan keutamaan jihad dan mujahidin, dan kebajikan ribat, karena Allah, dan dengan tuntunan ayat-ayat kitab Allah (al Quran) dan ucapan Sunnah Nabi kita, shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang telah mencontohkan empat puluhan keutamaan jihad.

3. Bersiap secara psikologis dan fisik, menghadapi tahap baru kehidupan, dan memperoleh hikmah perilaku dari cerita moral para orang-orang benar dan sahabat nabi, shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang berhijrah di jalan Allah, dan untuk kemenangan agama Allah dan membawa kemenangan untuk agama ini, dan secara fisik: ambil yang ringan timbangannya dan mahal harganya, yaitu harta (uang) seperti yang telah diketahui adalah tulang punggung jihad, sehingga sebelum hijrah harus membekali harta (uang) sebanyak yang ia mampu.

4. “Penting” umat disarankan untuk menahan niatnya untuk berhijrah di jalan Allah jika bertujuan hanya untuk mati. Dan ini adalah masalah yang penting karena tidak semua orang yang tiba di tanah Jihad langsung terbunuh saat itu juga atau mati syahid di jalan Allah saat pertama datang, karena Allah hanya memilih yang terbersih, dan mungkin ini sebabnya mengapa beberapa orang kembali lagi! Muhajirin harus mempersiapkan dirinya untuk perjalanan panjang dan jauh!! Pergi ke tanah Jihad adalah awal perjalanan bukan akhir perjalanan.

5. Mematuhi pemimpin dan amir adalah salah satu isu penting di tanah jihad. Tidak ada ruang untuk fluiditas dan spontanitas, atau interpretasi individu. Orang yang tidak mendengar atau tidak taat, sama saja tidak berjihad hingga akhir, dan lebih baik baginya untuk duduk di antara keluarga dan kerabatnya, serta umat Muslim akibat kejahatannya. Telah diketahui berapa banyak kemunduran yang melukai jihad karena ketidaktaatan kepada amir dan berbalik melawan perintah amir. Dan dalam Pertempuran “Uhud” Anda mendapatkan pelajaran dan peringatan.

6. Umat harus tahu bahwa dengan hijrah dan bergabung dengan Mujahidin, ia bergabung dengan manusia lain yang berkeinginan seperti dia, mereka bersukacita saat ia bersukacita, mereka marah saat ia marah dan juga menderita cedera seperti yang dia rasakan, sehingga janganlah berimajinasi berpetualang seperti kaum Illuminati yang pergi ke Angels Camp!! Atau seperti wisatawan yang mendarat di “utopia” yang diceritakan Plato. Sebaliknya, muhajirin harus menjadi contoh terbaik dari saudara-saudaranya, ya, kami percaya bahwa Mujahidin lebih baik dari semua yang ada di bawah atap langit, namun.

7. Berperilaku yang terbaik dengan segala daya upaya untuk menunjukkan moralitas yang indah dan meninggalkan perilaku buruk di antara keluarga dan tetangganya, untuk mewariskan gambaran terang yang baik bagi jihad dan keluarganya, dan untuk hal ini merujuklah ke Kitab Allah (al Quran) dalam kata-kata Ibrahim, shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata: (dan tunjuk saya dengan sebutan yang terhormat di antara cucu), ini juga amalan persiapan sebelum jihad, meninggalkan perilaku buruk di antara keluarga dan tetangganya dan juga perintah setelah jihad atas saudara-saudara Mujahidin dan umat Islam pada umumnya.

Bukan rahasia lagi bahwa musuh kita telah menyiksa umat dan memerangi mereka dengan alasan agama dan memecah belah persatuan selama bertahun-tahun. Menjadi manusia dalam membela mereka merupakan persyaratan penting. Pertempuran kita bukanlah melawan seorang perokok atau wanita yang tidak berhijab. Atau perang melawan banner yang dicabut karena beberapa slogan dan judul revolusi. Tidak ada peperangan yang lebih besar daripada melawan kekafiran dan kemusyrikan.

8. Sabar dan unggul dalam ketekunan menghadapi kerasnya persiapan dan Jihad, dan memperhitungkan semuanya di jalan Allah Subhanahu wa ta’ala dengan taat, seperti yang sudah kita kutip di poin ke-5, dan mengetahui bahwa musuh-musuh Allah melakukan segala upaya dan taktik, semua adalah untuk memerangi orang-orang Islam dan membunuh mereka serta agama mereka. Jangan biarkan musyrik diantara Rafidhah menjadi yang paling berani dalam persiapan dan pertempuran… kematian kita ada di surga dan kematian mereka adalah neraka.

9. Memilih perjuangan yang murni, yang terkuat dan dengan pendekatan yang paling benar. Tidak semua pergerakan adalah murni, dan tidak semua pergerakan yang murni tepat sesuai dan benar!! Muslim harus mengikuti slogan yang paling murni dan yang tujuannya muncul dengan jelas, hingga  kebenaran tiba dan keputusan Allah menang, menolak yang lain, tidak ada demokrasi dan tidak mencari pendekatan duniawi! Atau pertumpahan darah sempurna yang kita inginkan, tetapi tujuan kami adalah untuk meningkatkan firman Allah tertinggi menurut apa yang Allah inginkan.

Seorang Badui datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan mengatakan: “Wahai Rasulullah. Satu orang berjuang untuk harta rampasan, yang lain berperang untuk mendapatkan ketenaran, dan perperangan ketiga untuk membanggakan diri.” Riwayat lain mengatakan: “Satu berjuang untuk menampilkan keberaniannya, yang lain berperang untuk kebanggaan keluarganya.” Riwayat lainnya adalah: “Salah satu bertempur karena kemarahan.” Dia bertanya: “Siapa di antara mereka yang berjuang di jalan Allah?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Orang yang berjuang agar firman Allah (Islam) tegak, adalah orang yang berjuang di jalan Allah.” (HR Bukhari, juz 6/28 Jihad) untuk menentukan kelompok, ingatlah nasihat dan bimbingan imam dan ulama yang diikuti para memimpin umat.

10. Telah diketahui bahwa Jihad hari ini bukanlah jihad Kemarin, jihad hari ini adalah Jihad berbagai bangsa, bukan Jihad individu atau kelompok, tapi Jihad di tanah Syam adalah penuh keganasan perang yang sedang berlangsung antara orang Islam dan orang-orang musyrik dalam semua kategori dan berbagai denominasi, yang membutuhkan lebih banyak kemampuan dan pengalaman dalam berbagai bidang kehidupan, arena yang membutuhkan ulama dan mahasiswa dan orator, yang juga memerlukan insinyur, arsitek, dokter, perawat, dosen, guru, wartawan, belum lagi militer dan para ahli industri militer, umat harus mempelajari beberapa hal tersebut dan beberapa kemampuan lainnya dan menghitung pahala dari Allah, yang Maha Tunggal.

Allah Subhanahu wa ta’ala telah membantu kita untuk menggarisbawahi dan menulis sepuluh persiapan ini. Saya meminta kepada Allah untuk memberi ganjaran bagi penulis, pembaca dan yang menerimanya dari Muslim, saya telah menampilkan ringkasan tanpa mengurangi nilainya In syaa Allah, berusaha untuk tidak bertele-tele namun rinci meskipun beberapa poin perlu lebih detail.

Perlu diketahui bahwa tulisan ini ditulis di bawah pemboman musuh, dan tembakan artileri di telinga, saya meminta kepada Allah Subhanahu wa ta’ala untuk menerima amalan ini dari saya.

 

Penulis: Atteyat Allah al-Maghrebi
22 Muharram 1435
Kemudian kembali diperiksa, dengan beberapa perubahan
21 Jumadil Awal 1437 (1 Maret 2016)

 

Sumber: Hidayat Media Production present, https://justpaste.it/teen100


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s