Pesan Terindah Untuk Muslimah Bercadar di Tengah Islamophobia di Inggris

Seorang muslimah di Inggris, menyebut dirinya Umm Abdullah, memakai cadar sedang bepergian di kereta di Inggris. Dalam perjalanannya, ia mendapatkan catatan dalam kertas kecil dari orang asing. Pesan dalam catatan itu tak terduga dan mengejutkan dia.

Dalam posting di Facebook, Sabtu kemarin, Umm Abdullah menjelaskan bagaimana ia melihat seorang wanita asing yang sedang duduk di seberangnya terus menatapnya. Sebagai seorang muslimah yang memakai cadar, ia mengatakan sudah biasa bila orang-orang menatap kepadanya. Mungkin karena cadarnya, tetapi dia bilang tidak keberatan. Itu mungkin bukan hal aneh di tengah islamophobia di Inggris dan Eropa secara umum.

Wanita yang tak dikenalnya itu duduk di depannya, selalu menghindari kontak mata, tetapi berusaha mencuri pandangan. Ia memalingkan wajah ketika Umm Abdullah menatapnya.

“Jadi, ada seorang wanita, saya perhatikan secara khususnya duduk di hadapanku. Saya bisa melihat dari sudut mata saya bahwa dia sedang memperhatikan saya untuk sementara waktu. Setiap kali saya mencoba melirik kembali kepadanya untuk tersenyum, dia cepat berpaling. Lucu, dia tampak tidak pandai menyembunyikan itu.”

Segera, saat kereta telah mencapai stasiun tempat berhenti wanita itu, ia memberikan catatan kertas yang dilipat untuk Umm Abdullah.

“Saya pikir ia telah sampai ke tempat berhenti ketika ia mengambil tasnya dan berdiri. Saya terkejut ia tiba-tiba membungkuk ke arahku dan menyelipkan catatan yang dilipat ke tangan saya.”

Umm Abdullah tidak tahu apa isinya. Untuk sepersekian detik, ia merasa takut memikirkan bahkan membukanya, tidak tahu apa yang diharapkan.

“Mungkinkah itu upaya kekanak-kanakan untuk mengejekku? Ancaman kematian? atau mungkin kunyahan permen karet yang dilipat dalamnya? Saya melihat sekeliling dengan perasaan bingung,” ungkapnya.

Saat Umm Abdullah membukanya untuk melihat pesan wanita itu, berikut yang tertulis di kertas itu:

“Anda terlihat cantik di kerudung Anda seperti bulan purnama di langit malam”

Alice
xxx

Umm Abdullah mengatakan itu adalah catatan paling indah dan mengharukan yang pernah ia baca dalam hidupnya.

“Semoga Allah membimbing dia untuk Islam dan semoga kami menjadi sarana membangun perdamaian di dunia ini,” katanya mengakhiri catatannya di akun Facebooknya.

Reporter: Salem

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s